Jum'at, 21 Februari 2020
Follow:
 
Kerajinan
Ketua Granat Kampar: Memberantas Narkoba Butuh Komitmen Bersama

Kerajinan - - Rabu, 29/01/2020 - 07:09:52 WIB

BANGKINANG - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kampar periode 2018-2023 dikukuhkan secara resmi oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, Senin (27/1/2020). Masalah narkoba merupakan masalah yang sangat serius di Kabupaten Kampar.

Ketua DPC Granat Kabupaten Kampar Niko Ardian dalam bincang-bincangnya dengan wartawan, Selasa (28/1/2020) mengungkapkan, untuk memberantas narkoba, perlu adanya komitmen bersama agar peredaran dan penggunaan narkoba bisa ditumpas.

"Narkoba ini bisa hilang jika kita punya komitmen bersama, kalau sudah tidak menjaga komitmen jangan harap narkoba bisa hilang. Komitmen pemerintah, komitmen pihak yang berwajib kemudian komitmen masyarakat untuk nyatakan perang terhadap narkoba," cakap Niko.

Dikatakan, pasca pelantikan pengurus DPC Granat Kabupaten Kampar, pihaknya fokus dan rutin turun melakukan sosialisasi. DPC Granat Kampar akan membentuk tim untuk memantau sidang-sidang di pengadilan.

Selain itu kata Niko, pihaknya akan melakukan konsolidasi ke tingkat kecamatan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. "Sesuai apa yang disampaikan oleh Bupati Kampar pada saat sambutan kemarin, kami diminta segera lakukan pembentukan pengurus Granat ditiap-tiap kecamatan. Itu juga sudah menjadi tanggung jawab kita DPC Kabupaten Kampar untuk segara melebarkan sayap kekecamatan hingga ke desa-desa," ulasnya.

Menurutnya, ini salah satu langkah DPC Granat kampar untuk menghambat para bandar dan pengedar dalam menjalankan aksinya. "Kita juga akan berkoordinasi dengan pemerintahan kecamatan, baik itu camat, kapolsek, ninik mamak, MUI, tokoh masyarakat, kepala desa hingga ke RT/RW," bebernya.

Pasca pelantikan pengurus ini, dalam waktu dekat DPC Granat Kampar akan melaksanakan rapat kerja cabang untuk menyusun program satu tahun kedepan, mengumpulkan data-data di setiap kecamatan sehingga DPC Granat Kampar tahu di mana saja titik-titik yang rawan peredaraan dan penggunaan narkoba.

"Kemudian kita akan turun langsung ke lokasi bersama pemerintah daerah mau pun kecamatan, pihak kepolisian dan tokoh-tokoh yang berperan penting nantinya," bebernya.

Sebelumnya, saat pelantikan pengurus DPC Granat Kabupaten Kampar di aula rumah dinas Bupati Kampar, Senin (20/1/2020), Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto dalam arahannya menyampaikan agar pengurus Granat Kampar yang baru saja dilantik wajib hukumnya bersinergi dengan unsur pemerintahan dan aparat penegak hukum yang ada. Hal ini dalam rangka menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkotika, mulai dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat desa.

Catur menegaskan bahwa pengurus DPC Granat Kampar wajib mendukung tugas pemerintah dan aparat penegak hukum.

DPC Granat Kampar periode 2018-2023 dilantik oleh Ketua DPD Granat Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris DPD Granat Riau Jonny, PM.(clc)

Komentar Anda :
 
HOME | REGIONAL | POLITIK | EKONOMI | PERISTIWA | AGROBISNIS | BUDAYA | PENDIDIKAN | PARLEMEN | INDEKS
Redaksi | Info Iklan | Disclaimer
Copyright 2012-2019 PT. MIMBAR ANUGERAH NEGERI PERS, All Rights Reserved