Selasa, 19 November 2019
Follow:
 
Rohil
Incar Kursi Bupati Rohil, Politisi Gerindra Syafrudin Mendaftar ke PDIP

Rohil - - Selasa, 17/09/2019 - 14:12:38 WIB

ROHIL - Anggota DPRD Provinsi Riau yang baru saja dilantik dari Partai Gerindra, Syafrudin, secara resmi mendaftar sebagai bakal calon (Balon) bupati pada Pilkada Rokan Hilir (Rohil) 2020 ke Partai PDI Perjuangan, Selasa (17/9/2019).

Dengan diarak puluhan tokoh masyarakat dari empat kecamatan, pria yang akrab disapa Iput itu tiba di Kantor PDI Perjuangan. Ia disambut panitia penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati PDIP.

Kedatangan Iput juga didampingi Ketua Gerindra Rohil, Zufrizal, bersama para pengurus lainnya.

Iput merupakan Bacalon pertama yang mengantarkan berkas pendaftaran dari 12 Bacalon yang telah mengambil formulir pendaftara di Partai PDI Perjuangan.

"Saya sebagai putra asli Rohil merasa terpanggil untuk kembali maju. Dan Alhamdulillah pada hari ini saya Bacalon yang pertama mendaftar di PDIP," katanya.

Iput mengaku optimis maju sebagai Bacalon Bupati Rohil. Sebab dukungan dari masyarakat Rohil begitu besar.

"Kebetulan pada hari ini saya diantarkan oleh tokoh-tokoh masyarakat dari empat kecamatan yang tanpa diduga mereka datang sendiri. Makanya saya sangat yakin untuk kembali maju," paparnya.

Apalagi, katanya, ia telah memiliki pengalaman sebelumnya saat maju pada Pilkada Rohil pada tahun 2015 silam. "Pada Pilkada 2015 yang lalu saya juga maju namun Allah belum meridhoi," cakapnya.

Saat maju pada Pemilu legislatif untuk DPRD Provinsi Riau dari Partai Gerindra, ia berhasil duduk dan mendapat suara tertinggi.

"Perolehan hasil suara itu tanpa pernah memberikan apa pun kepada masyarakat, saya tidak pernah kampanye, saya tidak pernah sosialisasi dan tidak pernah memberi orang dengan istilah membeli suara, namun saya diberikan kepercayaan," sebutnya.

Iput menegaskan akan maju sebagai Bacalon bupati Rohil, bukan sebagai Wakil. Dan Ia meyakini pada priode ini Partai PDI Perjuangan akan mengusungnya bersama partai-partai lainnya.

"Karena niat dan tujuan tidak lain bagaimana kebersamaan kita ciptakan duduk sama rendah berdiri kita sama tinggi untuk masyarakat kabupaten Rokan Hilir," paparnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Partai PDI Perjuangan, Maston, menyambut hangat pendaftaran Bacalon Syafrudin tersebut.

Maston menyebutkan, hingga saat ini sudah ada 12 Bacalon yang mengambil formulir pendaftaran ke PDI Perjuangan. Namun Syafrudin merupakan Bacalon pertama yang mengantarkan berkas pendaftaran.

"Tentunya kami sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih karena telah mendaftar melalui PDI Perjuangan. Hingga saat ini sudah ada 12 Bacalon yang mendaftar," pungkasnya.(clc)

Komentar Anda :
 
HOME | REGIONAL | POLITIK | EKONOMI | PERISTIWA | AGROBISNIS | BUDAYA | PENDIDIKAN | PARLEMEN | INDEKS
Redaksi | Info Iklan | Disclaimer
Copyright 2012-2019 PT. MIMBAR ANUGERAH NEGERI PERS, All Rights Reserved