Mendagri Minta Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Bersatu Sukses Pemilu 2019


PEKANBARU - Damkar, Satpol PP dan Satlinmas diminta untuk bersatu padu dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak pada 17 April 2019.

Hal ini ditegaskan Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Hadi Prabowo, saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Damkar, Satpol PP dan Satlinmas, Selasa (5/3/2019) di Pekanbaru, Riau.

"Kami mengharapkan agar Damkar, Satpol PP dan Satlinmas untuk mensukseskan Pemilu serentak 2019, serta dapat mengayomi, melindungi masyarakat dan mengawal pesta demokrasi," harapnya.

Disampaikan itu, Sekjen Kemendagri menyampaikan permohonan maaf karena Mendagri Tjahjo Kumolo tidak dapat hadir karena kunjungan kerja ke Maluku Utara.

"Nanti malam Mendagri datang. Dan pimpin apel (HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas) besok," ungkapnya.

Dalam amanah Mendagri, Hadi Prabowo menyatakan peran Damkar strategis dalam proses pembangunan daerah dalam memberikan pelayanan masyarakat. Damkar, Satpo PP dan Satlinmas merupakan salah satu perwujudan Pemda memberikan rasa aman pada masyarakat.

"Jadi lakukan evaluasi dan ubah pola pandang berdasarkan UU. Damkar, Satpol PP dan Satlinmas berperan menciptakan rasa aman upaya kesejahteraan masyarakat," cakapnya.(clc)
TERKAIT