Selasa, 19 November 2019
Follow:
 
Peristiwa
Peredaran Narkoba di Pekanbaru Tinggi

Peristiwa - mimbarnegeri.com - Sabtu, 31/03/2012 - 13:20:07 WIB

Mimbarnegeri.com--Pekanbaru--Acara silaturrahmi yang diselenggarakan oleh Dit Narkoba Polda Riau dengan Insan Pers Pekanbaru dalam rangka meningkatkan kerjasama dan kemitraan dalam melaksanakan tugas yang diadakan pada Rabu malam 28/03/2012 di Hotel Furaya Pekanbaru. Acara yang dihadiri oleh Dir Narkoba Polda Riau Kombes Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dan jajarannya serta para Insan Perss itu, Dit Narkoba mengajak semua Insan Perss untuk dapat ikut berperan dalam memberantas narkoba khususnya diwilayah Pekanbaru dan Riau pada umumnya.

Maraknya peredaran Narkoba di Pekanbaru membuat aparat penegak hukum terutama pihak Kepolisian di jajaran Polda Riau harus berkerja lebih ekstra, dan harus mengambil langkah-langkah yang lebih kongkrit dalam penanganannya.

Daneil mengatakan bahwa, di Propinsi Riau saat ini peredaran narkoba dan penggunaan narkoba sudah pada peringkat VI, bahkan jika diteliti betul-betul mungkin berada pada peringkat satu, dengan demikian bagaimana supaya pihak kepolisian dan juga pers dapat menjalin kerja sama dalam rangka memberantas peredaran dan penggunaan narkoba tersebut.

"Walaupun ada Reserse dan juga BNN namun kami tidak sepenuh bisa untuk memberantasnya karena kami tidak tau mana musuh dan mana teman dalam peredaran narkoba tersebut" kata Daniel.

"Para pengguna narkoba yang sembuh hanya diperkirakan sekitar 15%, maka dari itu kami berharap kepada rekan-rekan pers selain memberitakan masalah penangkapan terhadap kasus narkoba yang bersifat informatif kami pihak Kepolisian juga berharap agar memberitakan pesan yang edukatif dari segi-segi pendidikan agar masyarakat mengerti akan bahaya terhadap penyalahgunaan narkoba" ungkap Daniel lebih lanjut.

Pihak kepolisian juga sedang menjajaki kerjasama dengan instansi pemerintah dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba.

"Saat ini kami mencoba untuk menjajaki kerjasama dengan Kementrian agama agar para khatib dalam setiap khutbah jum'at juga kiranya dapat memberikan pemahaman kepada jemaahnya tentang bahaya narkoba" jelas Daniel.

"Persoalan narkoba saat ini sudah sangat membahayakan. Banyak kalangan pelajar yang sudah menggunakan narkoba, karena pada awalnya para pelajar hanya coba-coba namun pada akhir mereka ketagihan, maka dari itu kami juga kedepannya akan melakukan kerjasama dengan kementrian Pendidikan agar kiranya para pendidik dapat memberikan pemahaman kepada sekolah-sekolah terhadap peserta didiknya akan bahaya narkoba" terang Daniel kepada Pers.(*Imran/Intan.

Komentar Anda :
 
HOME | REGIONAL | POLITIK | EKONOMI | PERISTIWA | AGROBISNIS | BUDAYA | PENDIDIKAN | PARLEMEN | INDEKS
Redaksi | Info Iklan | Disclaimer
Copyright 2012-2019 PT. MIMBAR ANUGERAH NEGERI PERS, All Rights Reserved