Selasa, 10 Desember 2019
Follow:
 
Bengkalis
Pengurus PMI Periode 2017 – 2022 Dilantik, Diharap Tingkatkan Pendonor Darah Aktif

Bengkalis - - Minggu, 19/11/2017 - 12:37:25 WIB

BENGKALIS – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkalis periode 2017 – 2022 resmi dilantik. Bupati mengharapkan kepada kepengurusan yang baru agar bekerja dengan sepenuh hati dan berupaya meningkatkan pendonor darah aktif.

“Khusus dalam penggalangan donor darah kepada PMI Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan upaya penggalangan donor secara optimal. PMI harus melaksanakan berbagai cara agar masyarakat dapat direktrut menjadi pendonor darah aktif,” ujar Bupati melalui Plt. Sekretaris Daerah H Arianto, usai acara pelantikan bertempat di Wisma Kito, Sabtu (18/11) lalu.

Kemudian, hal penting lainnya sambung Arianto, segera rencanakan program-program kerja PMI, jangan lewatkan waktu yang tersisa, jadikan PMI Kabupaten Bengkalis yang terhebat dan bisa  menjadi PMI percontohan. Semoga pengurus yang baru dilantik dengan semangat melaksanakan tanggung jawab ini. Pemkab akan selalu membantu PMI untuk memenuhi fasilitas PMI yang diperlukan.\

“PMI adalah organisasi kemanusiaan, yang memiliki mandat utamanya untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada para korban yang terkena musibah, baik itu disebabkan oleh alam maupun karena konflik atau perang,” jelasnya seraya memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada pengurus PMI periode lalu karena sudah banyak berkiprah dalam membantu pemerintah untuk menolong masyarakat yang mengalami musibah. Hal ini dinilai telah membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu,  ketua PMI provinsi Riau, diwakili Sekretaris, Amrina mengapresiasi kepengurus PMI Kabupaten Bengkalis, beri pemikiran yang baik bagaimana organisasi PMI bisa memberi pelayanan prima kepada masyarakat.

Sedangkan dr. Ersan selaku ketua PMI terpilih mengucapkan terimakasih karena diberi kepercayaan menjadi ketua PMI Bengkalis selama 5 tahun ke depan. Ia mengajak kepada pengurus baru melakukan perbaikan untuk lebih memajukan PMI Bengkalis. "Kami akan mengabdi dan melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, tentunya sama-sama bekerja dan kerjasama, dan terimakasih kepada pengurus periode lalu atas kiprahnya di PMI. Mudah-mudahan PMI akan menjadi lebih baik,” harapnya

Berdasarkan lampiran keputusan yang ditandatangani Ketua Pengurus PMI Provinsi Riau yang menakhodai PMI lima tahun kedepan sebagai ketua, dr Ersan Saputra, Wakil Ketua Bidang Organisasi, SDM dan Penanggulangan Bencana, Ja’afar Arif.

Selanjutnya Wakil Ketua Bidang Penggalangan Sumber Daya dan Kehumasan drg Sri Sadono Mulyanto, Wakil Ketua Bidang Yansoskes dan UTD, Hj Rita Puspita. Sebagai Sekretaris, Drs Ismail Mahyuddin, Wakil Sekretaris, Heri Pratikno, serta bendahara, Marasutan Hutasuhut.(hrc)

Komentar Anda :
 
HOME | REGIONAL | POLITIK | EKONOMI | PERISTIWA | AGROBISNIS | BUDAYA | PENDIDIKAN | PARLEMEN | INDEKS
Redaksi | Info Iklan | Disclaimer
Copyright 2012-2019 PT. MIMBAR ANUGERAH NEGERI PERS, All Rights Reserved