Inhu Peringkat 3 Nasional di Kegiatan TB Summit 2021

INHU - Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mendampingi Voni Sinti Sanaunu Baitanu menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia dalam kegiatan TB Summit 2021 dengan tema "Mendukung Indonesia Eliminasi TBC 2030". Kegiatan ini dilaksanakan di The Stones Hotel, Legian Bali, Kamis (21/10/2021).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Inhu, Jawalter setelah menerima informasi langsung dari Bupati Inhu.

Apresiasi tersebut diserahkan langsung Wakil Menteri Kesehatan RI, dr Dante Saksono Harbuono kepada Voni atas kinerja baik dalam program TBC di masa pandemi sebagai kader kesehatan terbaik ke-3 se-Indonesia dengan inovasi dalam investigasi. Adapun terbaik pertama diraih Kota Tangerang, Provinsi Banten dan terbaik dua dari Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur.

Kepala UPTD Puskesmas Batang Gansal, Nikson Panjaitan SKM menyampaikan, Voni Sinti Sanauno Baitanu merupakan kader UPTD Puskesmas Batang Gansal sebagai pembina dan pendamping Suku Talang Mamak Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gansal.

Bupati Rezita menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Voni atas prestasi yang diraihnya yang membuat bangga Kabupaten Inhu di tingkat nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu Elis Julinarti.(hrc)

TERKAIT